Mengucapkan Selamat Natal




Apa yang kalian ketahui tentang hukum mengucapkan selamat natal kepada kaum nasrani?
Mungkin yang selama ini kita ketahui adalah boleh-boleh saja mengucapkan selamat natal kepada orang nasrani. Bukan begitu temen-temen? Aku dulunya juga begitu teman-teman, aku taunya juga boleh-boleh saja. Tapikan saya dilema tentang pengetahuanku bagaiman yang sebenarnya.
Eh ternyata salah teman-teman, ketika itu saya tanyakan langsung kepada guru saya bagaimana hukumnya yang sebenarnya, eh ternyata haram hukumnya. Guru saya berpendapat kalau kita mengucapkan selamat natal maka kita sama dengan mereka dengan orang nasrani, sama mereka yang mengagungkan salib.
Bagaimana kalau tetangga kita ada yang nasrani?
Kitapun dilema kalau ada tetangga kita ada yang nasrani, kalau kita tidak mengucapkan selamat natal kita di anggap sombong, di anggap angkuh, di anggap acuh tak acuh. Tapi biar bagaimanapun juga kita tidak boleh mengucapkan selamat natal (merry christmas). Kita menghargai bukan berarti kita harus mengucapkan selamat natal dan datang ke pesta mereka. Tapi cukup dengan tidak mengganggu mereka saja pun sudah bisa di anggap menghargai.
Terimakasih, kalian semua hebat!!!!!!!!!!

0 comments:

Post a Comment

#